Minggu, 13 November 2011

Kaka : Ronaldo Lebih Komplit

Pemain asal Brasil, Kaka, ditanya seputar pendapatnya tentang dua pemain terdepan saat ini Cristiano Ronaldo si Portugal, dan tentu saja si Argentina, Lionel Messi.

El Pulga boleh jadi adalah juara bertahan FIFA Ballon d'Or dua tahun berturut-turut, gelar yang juga pernah dirasakan oleh Kaka, namun bagi si Brasil ini CR7 lebih komplit.

Menurut Kaka, rekan satu timnya di Real Madrid itu memiliki kemampuan serta hal yang tak dimiliki oleh pemain klub Barcelona tersebut dan hal ia sampaikan di sebuah acara TV 'Kajuru Pregunta'.

"Messi seperti kendaraan Off Road saya kira, namun menyebut siapa yang terbaik sama sekali tidak relevan saat ini, karena itu semua akan berdasar pada kolektivitas timnya juga," ucap Kaka.

"Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia, dan itu semua adalah untuk masa sekarang, saya kira Ronaldo lebih komplit ketimbang Messi,"

"Dan memang Ronaldo sebagai pemain dunia saya kira memang lebih lengkap, dia bisa mencetak gol dengan kepalanya, juga kedua sisi kakinya,"

"Bagi saya dia yang hampir komplit sepenuhnya, dan saya rasa memang dia pemain terbaik yang pernah bermain secara berdampingan dengan saya di lapangan,"

Ronaldo saat ini telah mencetak 13 gol (4 penalti) dari 11 laga La Liga, sementara Lionel Messi unggul satu biji dengan 14 gol (1 penalti) yang ia bukukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar